Ketika Korn mengumumkan bahwa mereka akan membuat album Dubstep, inilah yang vokalis Jonathan Davis katakan tentang rencana itu:

The title ‘The Path Of Totality’ refers to the fact that in order to see the sun in a full solar eclipse, you must be in the exact right place in the exact right time. That’s how this album came together. I think all the producers feel the same way. I’m not sure it could ever happen again.

Begitulah pendeskripsian Jonathan terhadap album ini, yang ia acu pada peristiwa gerhana matahari.

Album ini akan dirilis pada tanggal 5 Desember dan telah dikonfirmasi bahwa album ini akan terdiri dari lagu-lagu yang sepenuhnya dibuat dengan produser dubstep.

Sejauh ini belum ada tracklisting yang dikonfirmasi, tapi lagu-lagu yang pasti akan muncul di dalam album ini adalah ‘Narcissistic Cannibal’, ‘Burn The Obedient’, ‘Illuminati’, ‘Kill Mercy Within’ dan ‘Chaos Lives In Everything’.

Basis Korn, Fieldy mengungkapkan bahwa vokalis Jonathan Davis membujuk band untuk membuat album ini. Field juga mengatakan bahwa Jonathan sangat menyukai Dubstep, dan ia menarik para personil Korn untuk lebih jauh mengenal Dubstep.