Event social media terbesar di Indonesia yang digagas oleh salingsilang.com dan dailysocial.net bersama fx lifestyle X’ntre sebagai venue dari acara ini, berlangsung dari tanggal 22 – 24 September 20011. Dalam tiga hari akan berlangsung berbagai acara yang membahas mengenai seluk-beluk social media oleh berbagai komunitas, perusahaan, brands dan agency.

Social media yang juga disebut-sebut sebagai new media ini menjadi fenomena yang begitu menarik untuk dibahas. Karena Indonesia sendiri menjadi negara ke-3 di dunia yang menghasilkan tweet terbanyak di twitter setelah USA dan Brazil. Dan juga menjadi negara ke-2 sebagai pengguna facebook terbanyak di dunia. Tentunya peringkat ini memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara yang potensial dalam pengembangan social media sebagai new media untuk berbagai kepentingan.

Indonesia dengan karakterisitk culture dan masyarkatnya yang unik menjadi fenomena tersendiri dalam perkembangan social media. Bagaimana social media yang awalnya hanya sebagai tempat berkomunikasi melalui dunia maya menjadi sebuah gerakan-gerakan sosial yang tanggap terhadap issue sosial. Misalnya koin keadilan untuk Prita, dan Indonesia Unite ketika tejadi serangan teroris di Marriot dan Ritz Carlton. Dan masih banyak lagi gerakan-gerakan sosial lainnya yang digagas oleh berbagai komunitas.

Nah, bagi pengguna social media yang masih belum meng-explore potensi social media. Kalian bisa belajar melalui berbagai acara yang ada disini, minimal bisa mengetahui bagaimana berbagai komunitas ini menggunakan social media sebagai media dalam mengkampanyekan kegiatan mereka. Bagi yang memiliki brands atau terkait dengan urusan branding, juga bisa lebih memahami bagaimana cara-cara branding yang efektif melalui social media. Event social media fest ini menjadi alat untuk bertemu dengan para pengguna social media, berinteraksi dan hangout dengan mereka.

Sayang kalau event ini gak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadi jangan sampai kelewatan guys! Langsung meluncur ke fx.