Architecture In Helsinki sebuah band indie pop dari Australia yang terdiri dari Cameron Bird(lead vocals, guitars, percussion), Gus Franklin(trombone, horns, guitar, vocals, drums), Jamie Mildren(instrumentation, guitar, bass guitar, keyboards, flute, glockenspiel, melodic), Sam Perry (slide guitar, vocals, bass guitar, drums, keyboards) dan Kellie Sutherland(clarinet, melodica, horns, vocals, keyboards). Musik mereka yang masik dalam genre electronic indie pop saat ini di gandrungi oleh anak muda khususnya kota‐kota besar seperi Jakarta dan Bandung. Di Australia sendiri single mereka berjudul ‘Heart it Races’ sempat berada dalam Top 50 ARIA Singles Chart pada tahun 2007 bersama album ‘Place Like This’ yang berada di posisi 30 ARIA Album Chart.

Band yang didirikan pada tahun 2000 ini sampai dengan saat ini sudah merilis 4 album, yaitu: Finger Crossed (2003), In Case We Die (2005), Place Like This (2007), dan Moment Bends (2011). Beberapa lagu dari album‐album diatas sempat menjadi Radio Hits dan di sukai anak‐anak muda yang berusia antara 16‐30 tahun, diantaranya lagu Like it or not, Desert Island, Escapee, W.O.W, That Beep,  Contact High,dll. Di Indonesia sendiri penikmat lagu Architecture In Helsinki berada di komunitas‐komunitas Indie band seperti di  Bandung dan Jakarta. Musik AiH sempat menjadi kiblat beberapa band indie di Indonesia.

Dalam rangkaian tour Asianya tahun 2012, Architecture In Helsinki akan menggelar beberapa konsernya di negara‐ negara kawasan Asia, diantaranya yang sudah masuk dalam Official Tour Date yaitu Singapura dan Jakarta.

Live In Jakarta
Kota Jakarta menjadi kota kedua di kawasan Asia setelah singapura yang akan di singgahi Architecture In Helsinki setelah selama 2 bulan mereka mengunjungi kota‐kota di negara asal mereka Australia. Konser di Jakarta akan di selenggarakan pada hari Sabtu 10 Maret 2012 di Bengkel Night Park Kawasan SCBD Jl. Jend Sudirman jam 7 malam. Konser AiH akan di buka oleh band electronic indie pop dari Bandung yang sudah sangat popular di kalangan indie yaitu Bottlesmoker

Ticketing
Tiket untuk konser Architecture In Helsinki sudah bisa di pesan di Prambors Concept Store (PCS) di Jl. Adityawarman No 71 – Jakarta Selatan telp. 021‐26731200 (dan akan di jual juga di beberapa tempat nantinya).
Tiket AiH akan dijual dengan dua fase, yaitu Presale price Rp. 300.000,‐ sampai dengan tanggal 20 Januari 2012 danNormal Price Rp. 375.000,‐ dimuali 21 Januari s/d 10 Maret 2012 (Tax disesuaikan dengan jenis tiket).

Promotor
Architecture In Helsinki Live In Jakarta di promotori oleh NUBUZZ‐Prambors dengan supporting Beyond Productions sebagai pelaksana. Beyond Productions sampai saat ini telah menggelar beberapa konser baik itu artis mancanegara maupun lokal seperti Scott Henderson (USA), Benny Lackner (USA), Interlude Sunday (regular event di Hard Rock Café Jakarta) dan beberapa event “Cultural Performance di @america” Pacific Place Jakarta.

Contact

Beyond Productions
Chico Hindarto
08128571911
chicohindarto@gmail.com
Cakhend
0811941407
hendr4one@yahoo.com
Facebook : http://www.facebook.com/beyondprodJKT
Twitter : @beyondprod

NUBUZZ‐Prambors
Adityawarman No 71 – Jakarta Selatan telp. 021‐26731200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *