L’Alphalpha, Band Pop Ambient dari Jakarta kembali merilis sesuatu di tanggal yang unik. Selasa, 21 Februari 2012 (2102.2012), hari itu dipilih karena punya keunikan di angka tanggal dan bulannya yang jika dibalik akan menjadi tahun 2012. Sama seperti ketika merilis Album “When We Awake All Dreams are Gone”, 11 Februari 2011 (1102.2011) lalu.

“Ya, tanggal unik ini sengaja kami pilih untuk merilis single kedua, Comet’s Tail, sekaligus juga merilis dua video clip kami yang sebenarnya sudah diproduksi dari tahun lalu, “About a Friend” dan “Fall Asleep”, Kata Herald Reynaldo, vokalis dan gitaris band ini.

“Setelah dirembukan, akhirnya terpilihlah “Comet’s Tail” sebagai Single kedua L’Alphalpha setelah Single pertama kami, “About a Friend” tahun lalu, yang sempat masuk kompilasi SEA Absolute Indie, sebuah kompilasi Internasional yang dirilis Oktober 2011” Tambah Yudishtira Mahendra, Pemain Bas L’Alphalpha.

Selain merilis Single Kedua, L’Alphalpha juga merilis video klip “About A Friend”, yang disutradarai oleh Leonardo Ringo dan Dimas Wisnuwardono selaku DOP. Menurut Leo, video klip ini dibuat dengan konsep perjalanan waktu dari mulai matahari belum terbit sampai akhirnya menyapa bumi. Lokasi Syutingnya pun dilakukan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Puncak dan Lembang.

Lalu untuk Video Klip yang kedua, “Fall Asleep”, dibuat oleh Bondan Susilo, seorang sineas muda yang juga pernah membuat beberapa video klip seperti Funny Little Dream. Video Klip ini mengedepankan unsur permainan lampu di sepanjang video-nya.

Single “Comet’s Tail” akan disebarkan secara Gratis di Facebook L’Alphalpha, www.facebook.com/lalphalpha dan juga di www.SRMbands.tk mulai hari Selasa, 21 Februari 2012, beserta Kedua Video Klip  “About a Friend” dan “Fall Asleep” yang juga akan disebar online via Vimeo L’Alphalpha : www.vimeo.com/lalphalpha.

Untuk mempromosikan single kedua dan video klip ini, L’Alphalpha menggelar tur ke Bali dan Surabaya pada tanggal 25-26 Februari 2012. Mereka akan bermain di Kampus Udayana Bali dan Matchbox Too Surabaya.

 

https://twitter.com/#!/L_alphalpha
http://www.facebook.com/Lalphalpha
http://vimeo.com/lalphalpha
http://www.lalphalpha.tk/