Midnight Runners terbentuk dipertengahan 2010 dengan mengusung genre yang benar-benar unik, langka dan bahkan sebagian orang hampir tidak mengenali jenis musik yang mereka usung, modern boogie funk, 80s instrumental hip-hop. Hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi duo producer Munir dan Yordan untuk memainkannya. Produktif dan kreatif bisa menjadi ekspresi yang ingin ditampilkan dalam kelangkaan sekaligus keunikan dalam Midnight Runners.

Yordan dan Munir sebenarnya memiliki latar belakang musik yang berbeda akan tetapi, mereka berdua memiliki ketertarikan yang sama terhadap musik hip-hop dan boogie funk yang mengikatkan mereka kepada sebuah proyek Midnight Runners Berbekal vinyl tahun 80an yang mereka beli demi mendapatkan vintage sound dan vinyl bekas orang tua mereka dahulu. Mereka mulai menyusun lagu dengan potongan-potongan sample boogie funk, hip-hop dan memanipulasi lagu tersebut dengan unsur sensibilitas hip-hop yang kuat.

Di awal tahun 2012 ini bisa jadi menjadi awal yang baik bagi Midnight Runners, karena mereka baru saja merilis Overdive EP via Darker Than Wax, sebuah label yang berbasiskan di Singapura. Pihak Darker Than Wax sendiri mulai tertarik untuk merilis Midnight Runners ketika salah satu single mereka yang berjudul love’s calling pernah diposting di blog  http://thegoodnws.com Jakarta. 20 Februari 2012 dipilih menjadi peluncuran extended play pertama milik Midnight Runners yang bisa didapatkan di http://darkerthanwax.bandcamp.com/.

 

Booking contact:

Yordan +6287823068215
http://soundcloud.com/midnightrunners
https://twitter.com/midnght_runners
http://www.last.fm/music/The+Midnight+Runners