Icelandic band Sigur Ros tengah mempersiapkan album keenam mereka, ‘Valtari’ yang akan dirilis pada tanggal 29 Mei 2012 mendatang. Berisikan 7 tracks andalan ‘Ég Anda’, ‘Ekki Múkk’, ‘Varúð’, ‘Rembihnútur’, ‘Dauðalogn’, ‘Varðeldur’ dan ‘Valtari’, album ‘Valtari’ ini sudah dinantikan para penikmat music Sigur Ros sejak rilisan album terakhir mereka pada tahun 2008, ‘Með suð í eyrum við spilum endalaust’.

Walaupun album Valtari baru akan dirilis di bulan Mei nanti, tampaknya Sigur Ros sudah mengeluarkan single dari album ini yang berjudul ‘Ekki Múkk’ kurang lebih 20 jam yang lalu.

Menanggapi pertanyaan wartawan dalam sebuah interview, Bassist Georg Hólm mendeskripsikan album Valtari seperti ketika memperhatikan “old landscape painting”, dan frontman Jónsi mengatakan bahwa album Valtari ini seperti “an avalanche in slow motion”. Regardless of what their impression about this upcoming album, kita tentu harus ekstra sabar untuk bermain dengan imajinasi kita sendiri ketika mendengarkannya di akhir Mei tahun ini.